SUMBING 1-4 FEBRUARI 2013

Nah ! here im . Luqita si wonderwomen yang berhasil naklukin gunung pertamanya yakni sumbing 3371 mdpl .. hahahaa saya yang dari dulu punya ambisi buat naik gunung akhirnya kesampaian . salah satu target yang harus saya lakukan dalam hidup yang akhirnya diberi izin oleh orang tua !

1 Februari 2013
bersama 11 orang lainnya yakni , devi . nina . gakros. toyo. mehong . jenglot. mas kriw. molen. kanji. sikat. cecak🙂
berangkat jumat sore dengan disambut cuaca yang superduper mengecewakan .. ujan deras kita lalui dengan motor menuju ke basecamp sumbing, garung wonosobo …
yaah pokoknya gitu lah akhirnya kita nyampe di bc . istirahat dan memutuskan bermalam disana .. udara malam hingga pagi spesial sekali sodara2 .. dingin yang menusuk hingga tulang sampai segala penutup badan yang kita kenakan seakan gak ada gunanya.

pagi . 2Februari 2013
sekitar pukul 6/7 (lupa) kita berngkat . saya yang pertama kali alias seorang pendaki pemula baru beberapa menit berjalan menggendong carier 60L dengan beban yang yaaa… begitulah merasa gak sanggup . tapi kenapa harus berhenti? lama kita berjalan dengan sering sekali saya beristirahat . hff , lelah itu seakan gak pingin di ungkapkan karena teman2 pasti akan merasa direpotkan karena itu , jadi saya berusaha untuk diam dan tidak mengeluh !! kata2 semangat yang saling kita lontarkan untuk satu sama lain terdengar jelas berkali kali terucap. seperti “ayoo luq semangat” .. “yok lanjut lagi” .. “santai aja” .. “jangan dipaksain kalau capek” .. dsb :)) tengs guys..

pos1.
sebelum sampai pos1, kita menemukan mata air yang hmmm indah . ya ,kita bermain lumayan cukup lama sekalian untuk beristirahat. disana saya merasakan sendiri rasa mata air gunung , sumpah segernya , entah gegara saya emang lelah atau apa tapi itu air lebih seger dari air yang pernah saya minum sebelumnya🙂 yuk lanjut berjalan kira2 cuma bentar, kita sampai POS1 . kita memutuskan untuk sarapan .. padahal sih udah sekitaran siang, tapi tak apa . dengan PJ.Toyo dibantu yang lain yang memasakan kami tempe goreng yang yaampun itu makanan paling bermakna untuk kita pada pagi itu , (terimakasih teman2) . setelah selesai , kita beberes . dan lanjut jalan lagi . perjalanan kita masih jauh.

kita berhasil lewat POS2 . nah perjalanan yang paling menegangkan menurut saya ketika perjalanan setelah pos2 yang disertai ujan deras . hff dingin. basah . berat. semuanya bercampur di satu tubuh ini ,, ada kejadian saat hampir sampai di pestan (tempat kita akan ngecamp) , medannya adalah tanah basah ! dan itu mempunyai elevasi sekitar 45 derajat. ketika itu saya hanya berjalan dengan teman saya yakni jenglot yang lain sudah duluan dan masih ada yang dibelakang. ketika jenglot udah berhasil melewati medan yang berat itu, saya yang masih dibawah tiba2 stuck dan gak bisa naik serta turun lagi . saya udah gak bisa minta tolong siapa2 karena semua berjarak sangat jauh dibelakang saya. dan jenglot yang hanya bisa memberi instruksi kepada saya dari atas yang yaa mungkin dia juga bingung antara geli melihat saya tengkurap memeluk tanah gunung sumbing dan tidak bisa bergerak dan juga disisi lain kasisan melihat sayaa. yaps ! saya terus berusaha walopun takut bener2 nyerang saya saat itu . dan saya berhasil !!! B)

sampai di pestan teman2 yang udah sampai sudah mendirikan tenda dan membuat minuman hangat. saya merasa sangat berdosa saat itu,merasa gak berguna karena dingin yang menyerang benar2 membuat saya gak bisa membantu mendirikan tenda serta beberes lainnya. setelah semua sampai dipestan dan 4tenda berhasil dibangun kita menata dan membagi tenda yakni 3cewek , 4 cowok, 5cowok . 1 tenda kosong untuk memasak *katanya* pada saat itu sekitar sore menjelang siang.
karena dingin kami ke3 cewek yang langsung di buatkan mi rebus dengan sosis dan langsung masuk ke tenda kami dan menghangatkan diri di dalam . ((terimakasih teman2)*lagi)

sore-malam.
kita punya kegiatan masing2, terserah mau ngapain disana ..ada yang nyanyi2, masak,bikin minum hangat,pipis, sholat, gantibaju. dll.. setelah saya bergabung dengan temn2 yang lain … saya beserta nina dan devi memutuskan untuk menggelar sb kemudian tidur. teman2 yang lain masih sibuk dengan kegiatan lainnya🙂 tengah malam kami dibangunkan oleh gakros untuk makan malam . dan lagi lagi saya merasa bersalah karena bener2 gak bisa berguna buat semua. (terimakasih kalian*gak berhenti2) dan setelah itu saya dan devi diluar bentar dan kembali tidur lagi bersama nina.

pagi. 3Februari 2013
kita berangkat muncak tanpa Carier serta tanpa gakros, dia memutuskan untuk menjaga tenda dan tidak ikut muncak *yaaah😦 kita berangkat dan berhasil sampai ke puncak dengan selamat . walaupun kabut, dingin, dan oksigen yang semakin menipis tetapi kami berhasil sampai kepuncak dengan range kira2 4/5jam-an *lama juga ya* sampai dipuncak kita foto2 sampai puas sungguh. rasa puas tidak hanya karena kami dapat mengabadikan foto2 kami dipuncak , karena suka duka kami yang akhirnya membuahkan hasil sampai ke PUNCAK GUNUNG SUMBING :)) terimakasih keindahan gunung sumbing :*

sore.
15menit sebelum sampai camp, hujan deras dengan angin. kami yang turun dari puncak tanpa menggunakan jashujan karena emang ditinggal di camp lanjut jalan menuruni puncak gunung sumbing . dingin? jelas . basah? jelas. setelah sampai , kami semua langsung masuk ke tenda masing2 dan menghindari hujan. disini saya merasa gak berguna lagi ketika semua teman2 yang laki2 memasak kan makan siang uuntuk kami semua dan kami hanya berdiam diri di tenda. (terimakasih teman2*gakbakal berhenti bilang makasih) setelah makanan jadi . tenda dibagi menjadi 2. setelah makan karena hujan semakin deras kami semua berdiam di tenda. dan taukah kalian kalau saat itu badai ditanah pestan? saya takut. jelas . dan kami semua hanya bisa menunggu. menunggu dn menunggu ..
*reda
kami memutuskan untuk langsung beberes dan turun menuju ke basecamp.
ternyata perjalanan turun gunung itu sangat teramat lebih susah dari pada naik. kalau naik mungkin cpek. haus. tapi kalau turun resiko untuk kecelakaan lebih banyak, kita membawa beban lebih banyak 5x lipat mungkin. saya yang mungkin sudah lelah merasa gak sanggup untuk berjalan . tetapi saya harus. saya akan merepotkan yang lain jika saya menyerah ..
berberapa kali saya jatuh .. iyaa! jatuh ketanah .dan itu sangat menjengkelkan saya, kenapa saya terus terjatuh😦 setelah gelap , saya merasa sangat amat sangat lebih merana lagi karena penglihatan saya yang sedikir terganggu -,- walopun kami semua menghidupkan senter saya yang merasa agak sukar melihat dalam gelap semakin sulit untuk merjalan . untung saja teman2 saya membantu.. (terimakasih kalian sekali lagi)

malam sampai di basecamp.
kita beres2, makan. dan istirahat. dan kita memutuskan tidak langsung pulang karena sikon ! kita menginap dibasecamp lagi kecuali nina dan molen yang diharuskan untuk pulang pada saat itu. malam terakhir itu diberi kesan yang sangat mendalam . karena beberapa dari kita benar2 kehabisan stock baju hangat serta semua yang menghangatkan karena basah serta kotor. sehingga mengharuskan kita untuk lebih sangat menahan dingin yang benar2 sangat menusuk tulang2 kita :3 *maaf teman2 kami merepotkan* karena 2 SB yang masih utuh saya dan devi yang menggunakan *

pagi . 4Februari 2013
kami pulang ke jogja dan langsung kerumah masing2

“lelah tapi super sungguh . perjalanan yang sangat mengesankan dan menyenangkan antara 12 orang yang hebat🙂 kalian luar biasa*kalian hebat*kalian pasti saya rindukan* menyerah? tidak. menyesal? tidak. try again? of course”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s